Thursday 17 March 2016

CARA MENGETAHUI SPESIFIKASI KOMPUTER


Pernahkah kalian memikirkan bagaimana spesifikasi komputer saya? Apakah tergolong ke dalam type PC High-End, Middle-End, atau Low-End?? Kini tak usah bingung untuk mengetahui bagaimana spesifikasi komputer kalian. Melihat spesifikasi PC dapat menggunakan software yang bisa di download dari internet. Seperti, PC Wizard, Speccy, CPU Z, atau yang lainnya.

SPESIFIKASI!!!
Nah kali ini saya ingin menerangkan cara mengetahui spesifikasi komputer menggunakan aplikasi PC Wizard dan Speccy. Kenapa saya pilih dua aplikasi tersebut karena menurut saya aplikasi tersebut mudah dan lengkap dalam memberikan informasi tentang spesifikasi komputer. Seperti yang kita ketahui, biasanya kita mengetahui spesifikasi PC kita hanya dari propertis komputer pada control panel. Dimana kita hanya dapat melihat spesifikasi secara umumnya, tidak sampai mendetail hingga jenis prosesor, merk keyboard, type motherboard, dan lain-lain.

Apalagi untuk para gamers khususnya harus tau PC kita termasuk memilki spec yang bagus atau tidak dalam bermain game. Jangan asal install saja, kita perlu tau spec pendukung seperti apa yang sesuai dengan jenis game yang kita mainkan. Karena Spec yang bagus pastinya juga mendukung kinerja PC dalam menjalankan aplikasi tersebut. Dan juga memberikan kepuasan tersendiri. Sehingga saat bermain game, tidak lola alias macet. Mungkin kalau Cuma untuk mengerjakan pekerjaan kantor tak PC tak perlu memiliki spec yang tinggi atau High-End. Cukup yang Middle-End saja. Nah untuk itu langsung saja, bagaimana sih lihat spec PC kita.
Aplikasi pertama PC Wizard, aplikasi ini termasuk yang sering digunakan untuk melihat bagaimana spec PC yang kita punya. Aplikasi ini juga memberikan keterangan dalam memberikan spesifikasi tiap perangkatnya. Penggunaannya pun cukup praktis tinggal kita install seperti biasa dan buka aplikasi. Aplikasi akan berjalan dengan sendirinya dan menampilkan spesifikasi PC dari A-Z. Setelah muncul tinggal kalian buka-buka saja, mana yang ingin kalian tau. Mulai dari RAM , type monitor, speednya, atau yang lainnya.

Download PC Wizard



















Selanjutnya aplikasi Speccy, aplikasi ini juga tak kalah hebat dari PC Wizard. Aplikasi juga menampilkan spesifikasi PC dan memberikan penjelasan untuk setiap perangkatnya, walaupun tidak selengkap PC Wizard menurut saya. Tapi kedua aplikasi ini juga sama-sama mudah dan praktis dalam penggunaannya. Jika ingin aplikasi ini silahkan download aplikasi Speccy dibawah sini.
Download Speccy

















Kalian dapat membandingkan spesifikasi komputer kalian dengan komputer yang lain. Manakah yang lebih baik memberikan performa terbaik. Mulai dari fitur, type prosesor, VGA, dll. Jika memang kalian tertarik dengan dunia komputer, mulailah mempelajari apa kelebihan yang komputer kalian punya. Bila kalian sudah paham nantinya kalian dapat merakit komputer yang kalian inginkan.

No comments:

Post a Comment